Tips singkat cara Mengoptimalkan Kinerja Windows XP

Windows XP merupakan OS paling bisa diandalkan dibanding OS lain microsoft. Walaupun begitu, kinerjanya juga bisa menurun seiring dengan waktu dan banyaknya program yang berjalan didalamnya. Di postingan kali ini saya akan share cara mengoptimalkan kinerja windows XP anda dan tentunya tidak ribet.
Solusinya anda cukup mendownload sebuah software dari microsoft yang namanya bootvis. Mungkin sudah banyak yang tahu tapi tak ada salahnya saya memposting soal ini….
Download microsoft bootvis di softpedia.
Berikut tampilan bootvis:

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah pilih menu trace – next boot. Klik Reboot now untuk merestart komputer anda. Saat start-up, bootvis akan menghitung total waktu booting anda sekaligus menganalisa file-file boot. Tunggu sampai bootvis aktif kembali dan menampilkan urutan boot beserta waktu yang dihabiskan.

Langkah kedua, pilih menu trance – optimize system. Seperti biasa, komputer akan restart lagi. Di start-up bootvis akan mulai mengoptimalkan kinerja windows XP anda. Tunggu sampai proses selesai dan rasakan perbedaannya.

Posted on 4 Februari 2012, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: